Pada suatu hari yang cerah di Surabaya, kelompok sablon satuan Suroboyo mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan edukasi tentang seni sablon bersama anak-anak dari Yayasan Bilyatimi. Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak untuk belajar tentang teknik sablon, mulai dari pemilihan desain hingga proses pencetakan di atas kain.

Para instruktur sablon memberikan penjelasan yang mudah dipahami kepada anak-anak tentang langkah-langkah dalam sablon, seperti persiapan gambar, persiapan kain, pemilihan warna cat, dan proses mencetaknya. Mereka juga diajarkan pentingnya kesabaran dan ketelitian dalam melakukan sablon.

Selama kegiatan, suasana penuh antusiasme terlihat dari ekspresi wajah anak-anak yang begitu bersemangat untuk belajar. Mereka dengan senang hati mencoba mencetak gambar-gambar sederhana seperti bunga, hewan, dan bentuk geometris lainnya di atas kain. Para instruktur juga memberikan pujian dan dorongan kepada anak-anak, membangkitkan rasa percaya diri mereka.

Tidak hanya belajar teknik sablon, anak-anak juga diberikan pemahaman tentang nilai-nilai seni, kreativitas, dan kerja sama. Mereka belajar untuk menghargai hasil karya sendiri dan teman-teman mereka, serta belajar bekerja sama dalam kelompok untuk mencapai tujuan yang sama.

Kegiatan edukasi sablon ini tidak hanya meningkatkan keterampilan praktis anak-anak tetapi juga memupuk minat mereka dalam dunia seni dan kerajinan. Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk memberikan pengalaman edukatif yang berharga bagi anak-anak di Surabaya.

BILYATIMI PEDULI NUSANTARA

www.bilyatimi.org
Jl, Dukuh Kupang XX No. 40, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia – 60225
Email : admin@gmail.org
Telp : 085732002002 / 085733261866