“Wahai manusia, tebarkanlah salam, berilah makan, sambunglah tali persaudaraan, shalatlah di malam hari ketika manusia terlelap tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat.” (HR Ibnu Majah)

Himmatul Ayat Indonesia (HAI) menggelar silaturahmi & kopdar keluarga besar HAI Bilyatimi secara rutin triwulan di Yayasan Akbar Sejahtera yang diasuh oleh K.H Sirothol Mustaqim Jember, Minggu (13/08/2023) pagi.

Pertemuan dihadiri oleh anggota Himmatul Ayat Indonesia (HAI) yakni para pengurus serta pengasuh panti asuhan yang tergabung di dalamnya serta tamu undangan yang hadir dalam forum silaturahmi dan diskusi tersebut. Acara diawali dengan bersholawat bersama hingga mahallul qiyam usai dan dilanjut dengan sesi diskusi.

Kemudian acara inti dimulai pagi hari pukul 08;00 hingga 12;00 bertempat di aula SMK Akbar Sejahtera Jember dengan dihadiri puluhan peserta dari berbagai daerah. Diantaranya Jombang, Kediri, Nganjuk, Surabaya, Sidoarjo, Dll.

Hadir pula di forum tersebut narasumber M.Imron Pribadi, ketua LP NU Kab. Jember dan owner IMDA Makrifat Bussines. Dalam forum ini beliau mengatakan bahwa “Di dunia santri atau pelajar harus berlomba-lomba untuk mengisi ruang digital dengan konten-konten berfaedah, seperti membagikan konten-konten ilmu lewat beragam bentuk, bisa lewat video, podcast, grafis, bahkan tulisan. Santri bisa membuat kelompok yang mana mereka bisa berkolaborasi secara aktif di media sosial dan menyebarkan narasi islam yang rahmatan lil ‘alamin.” Ungkapnya dengan tegas

Benar sekali, Melek teknologi tidak harus bisa membuat sebuah alat canggih yang dapat mendistrupsi dunia, namun bisa mulai dari hal terkecil, yang sekarang sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi masyarakat, yaitu digital.

Dalam hal ini K.H Sirothol Mustaqim, Pengasuh Yayasan Akbar Sejahtera juga menyampaikan sepatah kata pada sambutannya, “Pertemuan ini diadakan dengan tujuan untuk mengevaluasi perkembangan LKSA selama 3 bulan kebelakang dan 3 bulan kedepan, disamping itu kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyambung tali silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan” Tegas beliau.

Maka sudah jelas ini merupakan satu pertemuan penting dan sekaligus upaya untuk meningkatkan mutu serta penyelenggaraannya harus dilakukan secara sinergis secara berkelanjutan sehingga betul-betul terbentuk Yayasan Sosial dan LKSA yang menjadi pusat unggulan sosial dan pendidikan keagamaan

Melalui forum pertemuan ini diharapkan selain dapat menjalin silaturahmi antar pengurus yayasan, juga dapat diperoleh ilmu dan bekal baru dalam membangun LKSA yang bermutu di bidang apapun, termasuk di bidang sosial dan pendidikan.

BILYATIMI PEDULI NUSANTARA

www.bilyatimi.org
Jl, Dukuh Kupang XX No. 40, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia – 60225
Email : admin@gmail.org
Telp : 085732002002 / 085733261866