“Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan, (sambil berkata), “Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah mengharap keridaan Allah, kami tidak mengharap balasan dan terima kasih dari kamu(QS. Al Insan {76} : 8-9)

Ayat diatas menjelaskan bahwa Allah memerintah agar kita senantiasa berbagi dan menolong kepada orang yang membutuhkan, seperti orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan.

Selaras dengan makna diatas, saat ini telah banyak sekali kelompok orang dari instansi maupun dari akademisi yang mulai melakukan kegiatan amal di panti asuhan. Hal ini tentunya dilakukan semata-mata untuk mencari keberkahan dan keridaan dari Allah SWT atas rezeki yang dimiliki.

Pada kesempatan kali ini, Yayasan Bilyatimi kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi dari ICE UNESA yang ingin melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Banyak kegiatan dan ilmu yang telah mereka berikan kepada anak-anak yatim Bilyatimi, mulai pelajaran umum, permainan, serta berbagi bingkisan kepada anak-anak yatim. Dengan adanya kegiatan ini menambah keceriaan dan kebahagiaan, serta memotivasi anak-anak yatim Bilyatimi untuk semangat dalam menuntut ilmu hingga ke jenjang lebih tinggi.

Semoga kepedulian dan perhatian, serta bantuan yang telah diberikan kepada anak-anak yatim Bilyatimi dapat menjadi amal jariyah yang tidak akan putus. Kami berharap semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut sehingga lebih banyak anak yatim yang akan merasakan kebahagiaan.

https://www.instagram.com/reel/CvlnTNHg8Bm/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

BILYATIMI PEDULI NUSANTARA

www.bilyatimi.org
Jl, Dukuh Kupang XX No. 40, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia – 60225
Email : admin@gmail.org
Telp : 085732002002 / 085733261866