Di Sorong, Papua, program tebar kebaikan dengan pengajaran Al-Quran kepada anak-anak dilaksanakan dengan penuh semangat dan komitmen untuk memberikan pendidikan agama Islam yang berkualitas.

Di sebuah ruang belajar yang ceria di Sorong, anak-anak duduk dengan antusias, siap untuk memulai sesi pengajaran Al-Quran. Para guru yang berpengalaman dan berdedikasi memimpin kelas dengan penuh kasih sayang dan kesabaran.

Setiap hari, anak-anak itu datang ke tempat pengajaran dengan semangat, menyambut guru mereka dengan senyum ceria. Mereka duduk dengan rapi di hadapan buku-buku Al-Quran mereka, siap untuk menyerap ilmu dan kebijaksanaan yang terkandung di dalamnya.

Sesi pengajaran dimulai dengan membaca Al-Quran secara bersama-sama, dengan suara merdu anak-anak mengisi ruangan. Kemudian, guru-guru mereka dengan penuh kesabaran menjelaskan makna dan tafsir ayat-ayat yang dipelajari, menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Selama sesi pengajaran, anak-anak juga diajarkan nilai-nilai moral dan etika Islam, seperti kejujuran, kasih sayang, dan tolong-menolong. Mereka diberi contoh-contoh dari kehidupan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, untuk mengilhami mereka dalam berperilaku baik.

Selain itu, dalam program ini juga terdapat kegiatan-kegiatan sosial yang mengajarkan anak-anak untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, sesuai dengan ajaran Al-Quran tentang pentingnya berbuat baik kepada orang lain.

Melalui program tebar kebaikan dengan pengajaran Al-Quran ini, anak-anak di Sorong, Papua, tidak hanya mendapatkan pendidikan agama yang kokoh, tetapi juga menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat mereka. Mereka belajar untuk menjadi pribadi yang bertakwa, berakhlak mulia, dan selalu siap untuk membantu sesama.


BILYATIMI PEDULI NUSANTARA

www.bilyatimi.org
Jl, Dukuh Kupang XX No. 40, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia – 60225
Email : admin@gmail.org
Telp : 085732002002 / 085733261866