Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Yayasan Bilyatimi menyelenggarakan Khotmil Quran bersama para Khuffadz dan anak yatim, namun kali ini sedikit berbeda, di hari yang sama, khotmil quran tahun ini dirangkai juga dengan santunan kepada bunda yatim dan pengajian bersama Abuya K.H Ibnu Hajar Al Makky (Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Fathul Bari Al Makky, Sidoarjo) yang sekaligus juga sebagai salah satu mitra Bilyatimi

Rangkaian acara dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini diawali dengan Khotmil Quran bersama para Khuffadz dan anak yatim, kemudian dilanjutkan dengan pengajian selepas dzuhur, dimeriahkan juga di dalamnya  penampilan sejumlah santriwan-santriwati dengan membaca Alquran secara bilghoib serta di akhir acara ditutup dengan pembagian santunan berupa sembako dan uang tunai kepada Bunda Yatim Bilyatimi se Surabaya dan warga sekitar.

Di pengajian menjelang Ramadhan kali ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anak asuh yayasan, puluhan Bunda Yatim Bilyatimi serta warga setempat kawasan Dukuh Kupang. Acara pengajian berlangsung santai diselingi canda tawa dari Abuya.

Dalam tausiahnya, Abuya mengatakan bahwa datangnya bulan Ramdhan menjadi sebuah keberkahan, dan magfiroh kepada umat islam, termasuk keluarga besar Bilyatimi, apalagi di dalamnya terdapat anak-anak yatim yang sudah selayaknya kita sayangi. Disampaikan pula bahwa “bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan obral pahala”. Beliau juga menyampaikan bahwasanya “Sebaik-baik rumah kaum Muslimin adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin adalah rumah yang menampung anak yatim tetapi diperlakukan dengan buruk”.

Hal ini berarti keberadaan yatim hakikatnya menjadi jalan meraih surga dan rumah yang menampungnya akan dilimpahi keberkahan. Memuliakan mereka seperti anak sendiri dan memberi makan seperti makanan kita. 




BILYATIMI PEDULI NUSANTARA

www.bilyatimi.org
Jl, Dukuh Kupang XX No. 40, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia – 60225
Email : admin@gmail.org
Telp : 085732002002 / 085733261866