YAYASAN HIMMATUN AYAT

Tabungan Wakaf (TaWaf)

Wakaf untuk manfaat berkelanjutan

Mari Wakafkan harta Anda dijalan Allah

Kami menerima WAKAF Anda, dalam bentuk tabungan, yang akan kami pergunakan untuk memenuhi kebutuhan kami khususnya FASILITAS untuk membina PARA ANAK YATIM dan mengembangkan YAYASAN.

BENTUK WAKAF

Wakaf bisa berupa :

  • Tanah
  • Bangunan
  • Bahan Bangunan
  • Al Qur’an
  • Buku Umum & Sekolah
  • Pakaian & Seragam Sekolah
  • Barang, Perlengkapan, Peralatan, dll

Kami menerima apapun bentuk Wakaf Anda, yang bisa bermanfaat bagi Yayasan kami dalam menaungi Anak Yatim dan Kaum Dhuafa’

WAKAF DALAM HUKUM ISLAM

Wakaf menurut Hukum Islam

Wakaf menurut Hukum Islam berarti menyerahkan Hak Milik yang tahan lama zat nya kepada seseorang atau nadzir (penjaga wakaf), baik berupa perorangan maupun berupa badan pengelola dengan ketentuan bahwa hasil atau manfaatnya digunakan untuk hal-hal yang sesuai dengan Syari’at Islam. (M. Zein, 2004:425)

WAKAF DALAM BAHASA ARAB

Wakaf menurut Bahasa Arab

Kata Wakaf atau Waqf berasal dari Bahasa Arab, yaitu Waqafa berarti menahan atau berhenti atau berdiam di tempat atau tetap berdiri. Wakaf dalam Kamus Istilah Fiqih adalah memindahkan hak milik pribadi menjadi milik suatu badan yang memberi manfaat bagi masyarakat. (Mujieb, 2002:414)

TUJUAN WAKAF

Amal Wakaf untuk meraih Ridho Allah dan memberi Manfaat

Wakaf untuk meraih Ridho dan Pahala yang besar

Amal Wakaf tidak lain bertujuan untuk meraih Ridho dan Pahala dari Allah Subhanahu wa ta’ala dengan Mendekatkan diri (Taqarub) kepada Nya, mewakafkan harta benda sangat besar pahala nya dan memberi manfaat yang besar juga bagi orang atau masyarakat yang menerimanya. Amal Wakaf adalah Ibadah yang akan memberikan pahala terus-menerus kepada orang yang menjalankannya, bahkan hingga setelah dia meninggal nanti.

Wakaf memberi Manfaat yang besar dan luas

Amal Wakaf sangat memberi manfaat yang besar dan luas, bagi Pemberi Wakaf memberi manfaat pahala besar yang berkelanjutan dari Allah Subhanahu wa ta’ala, dan bagi Penerima nya, akan memberi manfaat dibidang ekonomi dan juga sosial.

Wakaf mewujudkan Potensi dan Manfaat harta benda

Dalam Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 pasal 5, dijelaskan bahwa Fungsi Wakaf adalah mewujudkan potensi dan manfaat ekonomis harta benda wakaf untuk kepentingan ibadah dan untuk memajukan kesejahteraan umum.

Mari menabung Wakaf di Yayasan kami

Yayasan kami memfasilitasi bagi Anda yang ingin menjalankan Amal Wakaf untuk Para Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang berada di naungan Yayasan kami, dengan cara menabung, mari berwakaf, semoga amal yang kita jalankan ini di ridhoi oleh Allah dan menjadi pahala yang besar bagi kita semua, Aamiin ya Robbal aalamiin.

    Belum ada berita terbaru

Belum ada kontributor
X