YAYASAN HIMMATUN AYAT

Wani Qurban
Amal Qurban Di Hari Raya Idul Adha

Wani Qurban

Kami menerima Amal Qurban Anda

“QURBAN”

Qurban adalah bagian dari syariat Islam. Setiap tahunnya, umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.
Qurban adalah binatang ternak yang disembelih, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing atau domba yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan Hari-Hari Tasyriq sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.
BerQurban merupakan salah satu syiar Islam yang disyariatkan berdasarkan dalil Al Quran, Sunnah Rasulullah Shallallahu’alaihi Wassallam dan Ijma (kesepakatan hukum) Kaum Muslimin.

“Ibadah Qurban hukumnya sunnah muakkadah (sunnah yang sangat dianjurkan). Bagi orang yang mampu melakukannya lalu ia meninggalkan hal itu, maka ia dihukumi makruh.” (Hal ini berdasarkan Hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

Hadits Rasullullah tentang Qurban

Allah Subhanahu wa ta’ala sangat mencintai amalan Qurban dan memberikan pahala yang besar kepada hamba nya yang mau menjalankan Ibadah Qurban ini, seperti dalam Hadits Rasulullah Sallallahu alaihi wassalam berikut ini :

Dari Aisyah Radiallahu anha, Nabi Sallallahu alaihi wassalam bersabda, “Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Qurban yang lebih dicintai Allah Subhanahu wa ta’ala dari menyembelih hewan Qurban. Sesungguhnya hewan Qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Kurban itu.” (HR. Tirmidzi)

Dalil Al Qur’an tentang Qurban

“Qurban” berarti dekat, kata “Qurban” berasal dari bahasa Arab. Kurban dalam Islam juga berarti binatang sembelihan, dalam bahasa Arab adalah Al-Udhhiyyah dan Adh-Dhahiyyah, jenis – jenis binatang nya adalah sapi, kambing dan unta. Disembelih di Hari Raya Idul Adha dan hari Tasyriq (tiga hari setelah Idul Adha), sebagai bentuk KeImanan dan Ketaqwaan, serta Pengabdian kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.
Qurban dimaksudkan Allah Subhanahu wa ta’ala juga untuk mengenang peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam dan anak nya Nabi Ismail Alaihissalam, sebagai bentuk Kepatuhan hamba kepada Perintah Allah Subhanahu wa ta’ala.

Allah Subhanahu wa ta’ala ber firman :
“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah Sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (QS. Al-Kautsar : 1 – 3)

“Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta unta itu sebagai syiar Allah. Kamu banyak memperoleh kebaikan dari padanya, maka sebutlah nama Allah ketika kamu menyembelihnya.” (QS. Al-Hajj : 36)

Program Qurban
Yayasan Himmatun Ayat

“Wani Qurban”

Program Qurban kami yang bisa Anda ikuti

Program A

Qurban Camp

Program penyembelihan hewan Qurban yang dilakukan di daerah pelosok yang masih minim penyembelihan hewan Qurban, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Program B

Qurban Ku

Program penyembelihan hewan Qurban untuk Anak Yatim, Terlantar dan Ibu-Ibu Janda binaan Yayasan Himmatun Ayat yang tersebar di berbagai daerah.

Mengapa memilih Qurban melalui kami ?​​

Kami yang akan mengurus semua proses Qurban mulai dari awal hingga selesai

1. Sesuai Syariah​

2. Harga terjangkau dan berkualitas​

3. Distribusi ke pelosok Desa​

4. Dapat di angsur​

5. Daging hak di antar ke rumah​

Keuntungan BerQurban melalui kami

Kami yang akan mengurus semua proses Qurban mulai dari awal hingga selesai

1. Gratis perawatan sampai hari H

2. Gratis ongkir perngiriman hak daging

3. Gratis biaya penyembelihan

4. Gratis merchandise (terbatas)

Kami memfasilitasi bagi Anda yang ingin menjalankan Amal Qurban

Yayasan kami memfasilitasi bagi Anda yang ingin menjalankan Amal Qurban, dan menyalurkannya kepada pihak pihak yang berhak untuk menerimanya.

Kesempatan ibadah Qurban hanya kita dapatkan sekali dalam se-tahun, kesempatan yang terbatas namun mampu memberikan pahala yang sangat luas.

Telah jelas disebutkan dalam Al Qur’an dan Al Hadits, kita bisa mengambil hikmah bahwa perintah Qurban adalah perintah yang sangat ditekankan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dan diteladankan oleh Rasullullah Shalllallahu ‘alaihi wassalam.

Jika kita memiliki kelebihan harta, kelapangan untuk berQurban di tahun ini. Maka segerakanlah agar menjadi manfaat luas bagi sesama dan kebaikan bagi kita di dunai dan akhirat.
Terlebih jika Qurban kita bisa menjangkau banyak orang yang membutuhkan dan mengukir senyum kebahagiaan untuk mereka.

Semoga Allah mempermudah ibadah Qurban kita di tahun ini, Aamiin ya Rabbal aalamiin.

Mari jalankan Ibadah Qurban Anda melalui kami
Raih Keutamaan yang luar biasa dari Amal Ibadah ini

 

    Belum ada berita terbaru

Belum ada kontributor
X