Pembangunan Masjid Entrepreneur Yatim Pertama di Indonesia

Pembangunan Masjid Entrepreneur Yatim Pertama di Indonesia & Gedung Himmatun Ayat Pusat meliputi pembangunan Kantor, Musholla dan Perluasan Asrama Yatim, di lokasi Kantor kami : Jl. Dukuhkupang XIX/35, Surabaya.

Masjid Entrepreneur Yatim Pertama di Indonesia

Dengan bersedekah membangun Masjid Yatim Entrepreneur Pertama di Indonesia, mari sama-sama wujudkan masa depan anak yatim dan anak terlantar melalui program Entrepreneurship, agar menjadi amal jariyah bagi kita yang kekal sampai akhirat. Sebagaimana kita yakini sabda Rasulullah SAW “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu) : sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak yang sholeh”. (H.R Muslim)

Masjid Entrepreneur Yatim adalah Masjid yang didirikan atas program wakaf dan dibangun dengan dana wakaf donatur yang dikelola Yayasan Himmatun Ayat (Himpunan Muslim Penyantun Anak Yatim dan Anak Terlantar). Sebuah yayasan sosial yang dikembangkan berlandaskan al quran dan as sunnah untuk mengatasi permasalahan anak yatim dan anak terlantar. Saat ini Himmatun Ayat telah mulai menunjukkan visi keumatan dengan bukti telah membina dan menyantuni yatim di 34 sekretariat yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota. Pada tahun 2019 ini jumlah yatim binaannya mencapai 1797 anak yatim. Belajar dari pengalaman 18 tahun serta mengamati realitas, banyak anak yatim yang perlu pembekalan lebih lanjut setelah lepas dari pengasuhan panti. Karena itu pendirian Masjid Entrepreneur Yatim ini diperlukan.

Masjid Entrepreneur Yatim berlokasi di Jl. Dukuh Kupang XIX No 35 Surabaya, berada di kota terbesar ke 2 di indonesia menjadikan pusat dakwah yatim yang strategis dan dinamis. Masjid ini telah dimulai pembangunannya dengan capaian 40% hingga akhir maret 2019 ini.

Masjid ini didesain dengan model pusat dakwah yatim terpadu. Lantai 1: Difungsikan untuk pusat administrasi yatim, parkir dan galeri produk. Lantai 2: Difungsikan untuk Masjid, Lantai 3: Difungsikan untuk ruang workshop dan diklat, Lantai 4: Difungsikan untuk Asrama Yatim.

Besar harapan kita agar bulan Ramadhan 1440 Hijriah (2019) ini, Masjid sudah bisa digunakan dan dirasakan manfaatnya  oleh anak yatim serta lapisan masyarakat umum yang ingin berkegiatan dengan anak yatim. Mulai dari sholat wajib, tarawih, dan kajian.

Yuk kita #BantuAnakYatimPunyaMasjid, menanam amal jariah tuk kelak kita tunai di Surga. Mari kita bantu agar Masjid ini bisa segera berdiri dan menjadi tempat ibadah yang nyaman sekaligus  menjadi pusat pendidikan dan pemberdayaan ummat, khususnya bagi para anak Yatim dan dhuafa.

Berikut adalah Proposal Masjid Entrepreneur Yatim Pertama di Indonesia & Pembangunan Gedung Himmatun Ayat Pusat kami :

Download (PDF, 4.96MB)

Total Anggaran yang dibutuhkan adalah 2 sekian Milliar Rupiah, untuk mempermudah masyarakat agar bisa ikut berdonasi dan agar pembangunan ini bisa segera terwujud, maka kami buat dengan sistem patungan/urunan, hanya dengan sebesar 25 Ribu Rupiah saja Per Orang.

Dibutuhkan lagi dana sebesar Rp 1.248.000.000 rupiah dari total Rp 2.080.000.000 rupiah untuk menyelesaikan pembangunan Masjid.

Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta pada Pembangunan Gedung kami, semoga amal yang kita lakukan ini di ridhoi oleh Allah dan menjadi pahala yang besar bagi kita semua, Aamiin ya Rabbal alamiin.

Alhamdulillah, berikut adalah Para Donatur yang telah ikut berpartisipasi :

  1. hamba Allah 25000 tgl 22 April 2019 Trf Bca

2.

3.

4.

5.

 

Untuk info lebih lanjut terkait pembangunan Masjid ini maupun Yayasan Himmatun Ayat ( Bilyatimi ) , silahkan kontak :

TELEPON : 031-566666

Bila ingin BerDonasi, silahkan mengisi FORM DONASI dibawah ini (penulisan jumlah uang tidak perlu diberi titik atau koma), mohon di isi semuanya :

(namun bila tidak memiliki Email, bisa langsung Berdonasi dengan menghubungi kami di Nomor Telepon atau WhatsApp di atas)

Masukkan Jumlah Uang yang ingin Anda Amal kan

Informasi Diri

X