SHODAQOH

Mari kita santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa’, masih banyak dari mereka yang membutuhkan uluran tangan kita untuk berbagi, kehidupan mereka yang berada dibawah, masih serba kekurangan dan sangat jauh dengan diri kita, yang telah cukup bahkan berkelebihan, maka dari itu mari kita syukuri hal ini, mereka menjadi tanggung jawab bersama kita.

Mari kita sisihkan sebagian harta untuk mereka, untuk membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik lagi, dan semakin menjadi baik.

Menjalankan Amal Shodaqoh merupakan tuntunan bagi Ummat Islam sebagai bentuk Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, dan juga akan sangat berguna bagi yang membutuhkannya. Shodaqoh mengajarkan tentang Kedermawanan dan meningkatkan rasa simpati terhadap orang lain yang berada dalam kesusahan.

Sangat Istimewa Sedekah kepada Anak Yatim, sehingga Rosul menggambarkan bahwa orang yang mau menyantuni Anak Yatim akan berada di Surga seperti dua jari telunjuk dan tengah yang saling berdekatan, seperti dalam Hadits berikut :

Dari Sahl bin Sa’adradhiallahu ‘anhudia berkata : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudian beliau Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. (HR. Al Bukhari No. 4998 dan 5659)

Hadits yang luar biasa ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga Imam Bukhari mencantumkan Hadits ini dalam bab : Keutamaan orang yang mengasuh anak yatim.

Makna hadits ini adalah : orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. (Kitab “’Aunul Ma’buud” (14/41) dan “Tuhfatul ahwadzi” (6/39))

Arti dari “menanggung anak yatim” adalah mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar. (Kitab “Syarhu shahiihi Muslim” (18/113))

Yayasan kami memfasilitasi bagi Anda yang ingin menjalankan Amal Shodaqoh berupa Donasi Santunan untuk Para Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang berada dibawah naungan Yayasan kami.

Mari Bersedekah melalui kami, dan raih Keutamaan yang luar biasa dari Amal Ibadah ini, Amiin.

Bila membutuhkan bantuan, silahkan hubungi kami :

TELEPON : 031-566666

Bila ingin BerDonasi, silahkan mengisi FORM DONASI dibawah ini (penulisan jumlah uang tidak perlu diberi titik atau koma), mohon di isi semuanya :

(namun bila tidak memiliki Email, bisa langsung Berdonasi dengan menghubungi kami di Nomor Telepon atau WhatsApp di atas)

Masukkan Jumlah Uang yang ingin Anda Amal kan

Informasi Diri

X