Gebyar Hari Anak Yatim “Santunan 111 Anak Yatim & Dhua’fa”

      Salah satu Amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah di hari Asyura (tanggal 10 Muharram) adalah menyantuni anak yatim. Beliau menggambarkan posisi orang yang ikut menanggung dan memikirkan nasib anak yatim sejajar dengan beliau seperti berdekatannya jari telunjuk dan jari tengah. Dalam rangka memperingati hari anak yatim atau yang lebih  kita kenal dengan 10 Muharram, Yayasan Darul Al-Musthofa yang merupakan mitra dari Bilyatimi turut memeriahkan momentum tersebut dalam tajuk “Gebyar Hari Anak Yatim dan Santunan 111 Anak Yatim dan Dhuafa.

             Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2022 berlokasi di yayasan Darussalam Al-Musthofa, Dsn Tegalsari Desa Kayen, Kec Bandar Kedung Mulyo Kab Jombang menghadirkan dan menyantuni sebanyak 111 anak yatim dan dhuafa’ bersama K.H Khusen Ilyas dari Mojokerto. Turut hadir tokoh masyarakat, Kapolres kecamatan Bandar Kedung Mulyo, serta Dinas Sosial Jombang

           Acara diawali dengan penyampaian sekaligus ceramah agama oleh K.H Khusen Ilyas dari Mojokerto,  kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadzah Ainil Basyiroh, pembacaan tahlil dan dilanjutkan sambutan oleh Musfika (Kapolres kecamatan Bandar Kedung Mulyo). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “kita harus pandai-pandai mensyukuri apapun yang telah diberikan oleh yang maha kuasa dengan begitu kita akan ditambah dan semakin ditambah nikmatnya oleh Allah SWT”.

              Sambutan selanjutnya disampaikan oleh pendiri yayasan Darussalam Al-Musthofa, dan terakhir disampaikan oleh ketua Yayasan Bilyatimi yang diwakilkan oleh bapak H. Budi Hartoyo S.Si. Acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim & dhuafa’ sebanyak 111 anak yang diserahkan langsung oleh pendiri dan ketua yayasan Darussalam Al-Musthofa  sembari dilantunkan sholawat nabi oleh grub albanjari New Hamasah dari Jombang.

        Dengan usainya santunan tersebut berakhir pula rangkaian aacara Gebyar Muharram ini. Semoga kita bisa terus Istiqomah dalam menyantuni dan mencintai anak yatim. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para supporting, dan panitia terkhusus para donator yang ikhlas menyisihkan hartanya untuk mensukseskan acara ini. Semoga Allah senantiasa memberkahi dan meridhoi kita semua Aamiin