BILYATIMI PEDULI NUSANTARA

Maulid Nabi merupakan sebuah peristiwa peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal. Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat islam kepada Nabi Muhammad SAW. Jika dilihat lebih dalam, peringatan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW ternyata bukanlah tradisi yang dilakukan ketika Rasulullah masih hidup, melainkan tradisi yang dilakukan pasca Rasulullah wafat.

Maulid Nabi berasal dari dua kata bahasa Arab, yakni Maulid dan Nabi. Kata Maulid memiliki makna yang sama dengan kata milad yang berarti “lahir” atau “kelahiran”, dan Nabi yang dimaksud adalah Nabi Muhammad¬† SAW. Dari pengertian tersebut dapat dimengerti bahwa Maulid Nabi sebagai kegiatan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dengan mengenang kembali sejarah dan perjuangan Rasulullah.

Pada kesempatan kali ini, Yayasan Bilyatimi dapat pula memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diikuti oleh santriwan dan santriwati dari jenjang TK – SD. Kegiatan ini menjadi penuh bahagia dan meriah dengan adanya hadiah-hadiah yang digantung-gantung dan beberapa tampilan dari para santri,yakni sholawatan, menari dan menyanyi.

Alhamdulillah, rangkaian acara demi acara sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Tentunya hal ini tak luput dari dukungan dan bantuan para dermawan yang telah memberikan sebagian rezekinya pada acara ini.

Semoga kepedulian dan perhatian, serta bantuan yang telah diberikan kepada anak-anak yatim Bilyatimi dapat menjadi amal jariyah yang tidak akan putus. Kami berharap semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut sehingga lebih banyak anak yatim yang akan merasakan kebahagiaan.

BILYATIMI PEDULI NUSANTARA

www.bilyatimi.org
Jl, Dukuh Kupang XX No. 40, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia - 60225
Email : admin@gmail.org
Telp : 085732002002 / 085733261866
X